Saturday, March 19, 2016

Sekilas Tentang 12 Zodiacs

Zodiacs adalah kelompok beranggotakan 12 Hunter yang kemampuannya telah diakui oleh Ketua Netero. Di Indonesia, zodiac yang paling sering digunakan yaitu versi zodiac yang terdiri dari Aries, Aquarius, Pisces, dll. Tapi pada kelompok ini, zodiac yang digunakan yaitu zodiac versi Tionghoa, yang lebih dikenal dengan istilah Shio. Terdiri dari Tikus, Kerbau, Macan, dll.

Mizaistom Nana si Zodiac Sapi
Mizaistom Nana si Zodiac Sapi
Mizaistom adalah seorang Crime Hunter Bintang Dua. Terdapat dua tanduk di topinya, bulatan-bulatan hitam di pakaian putihnya, serta ada satu bulatan hitam juga di mata kirinya.

Kanzai si Zodiac Macan
Kanzai si Zodiac Macan
Kanzai adalah seorang Treasure Hunter, pria yang memiliki belang-belang mirip macan di wajahnya, serta ekor yang juga menyerupai ekor macan.

Piyon si Zodiac Kelinci
Piyon si Zodiac Kelinci
Piyon adalah seorang Paleograph Hunter, gadis yang mengenakan aksesoris telinga kelinci dan miniskirt serta ekor kelinci.

Botobai Gigante si Zodiac  Naga
Botobai Gigante si Zodiac Naga
Botobai adalah seorang Terrorist Hunter Bintang Tiga, pria besar dengan penampilan menyerupai naga, serta dua rambut putih dikuncir yang berbentuk kobaran api. Dia juga merupakan anggota paling senior di Zodiac.

Geru si Zodiac Ular
Geru si Zodiac Ular
Geru adalah seorang Poison Hunter, perempuan berambut hitam panjang dan bertubuh langsing menyerupai ular.

Saccho Kobayakawa  si Zodiac Kuda
Saccho Kobayakawa si Zodiac Kuda
Saccho adalah seorang Trouble Hunter Bintang Dua. Wajahnya menyerupai kuda: hidung dengan pangkal yang lebar, mata gelap, serta dua gigi yang terlihat dari luar.

Ginta si Zodiac Domba
Ginta si Zodiac Domba
Ginta adalah seorang Poacher Hunter, pria bertubuh gemuk yang memiliki dua tanduk melingkar mirip domba di kepalanya, rambut keriting, dan mulut yang tebal.

Saiyu si Zodiac Monyet
Saiyu si Zodiac Monyet
Saiyu adalah seorang Blacklist Hunter, pria yang penampilannya mirip dengan Raja Kera Sun Wukong atau yang lebih kita kenal sebagai Kera Sakti, Sun Gokong.

Cluck si Zodiac Ayam
Cluck si Zodiac Ayam
Cluck adalah seorang Plant Hunter, perempuan yang menggunakan aksesoris berbentuk bulu-bulu burung di rambut serta pakaiannya.

Cheadle Yorkshire si Zodiac Anjing
Cheadle Yorkshire si Zodiac Anjing
Cheadle adalah seorang Virus Hunter Bintang Tiga yang penampilannya menyerupai anjing, terutama di bagian telinga dan hidungnya; rambut hijau, serta kacamata lingkaran.

Pariston Hill si Zodiac Tikus
Pariston Hill si Zodiac Tikus
Pariston adalah seorang Hunter Bintang Tiga. Berbeda dari anggota lainnya, ia tidak menyesuaikan penampilannya dengan jenis Zodiacnya.

Ging Freecss si Zodiac Babi Hutan
Ging Freecss si Zodiac Babi Hutan
Ging adalah Hunter Bintang Dua. Sama seperti Pariston, ia juga tidak menyesuaikan penampilannya dengan jenis Zodiacnya.

Di awal Arc Benua Hitam dimulai, Pariston dan Ging mengundurkan diri sebagai anggota Zodiac. Kemudian digantikan oleh dua anggota baru, yaitu Leorio dan Kurapika.